PENDIDIKAN
kalimat persuarsi
Pendidikan merupakan salah satu sarana untuk menghasilkan penduduk yang
berkualitas sebagai modal pembangunan. Tingkat pendidikan seseorang akan
berpengaruh bagi penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi yang amat
sangat penting di abad ke-21 ini. Indonesia sebagai negara berkembang,
masih memiliki tingkat pendidikan yang bisa dibilang masih cukup rendah.
Menurut data United Nation Development Programme (UNDP), tingkat
pendidikan masyarakat Indonesia berada di peringkat 124 dari 187 negara
yang disurvei. Tingginya angka putus sekolah karena ketidakadaan biaya
mungkin menjadi sebab rendahnya tingkat pendidikan masyarakat Indonesia
ini. Oleh karena itu, sudah menjadi tanggungjawab seluruh komponen
bangsa untuk membantu mereka yang membutuhkan agar dapat melanjutkan
pendidikannya.
PENDIDIKAN
Kalimat argumentasi
Pendidikan gratis hanya janji yang bergema luas saat kampanye dan
pemilihan pimpinan daerah maupun pusat. Saat pemilihan usai akan lain
ceritanya. Anak-anak miskin di kota, desa, dan pedalaman tetap mengalami
kesulitan untuk mengakses pendidikan yang layak. Di perkotaan sekolah
berlomba-lomba meningkatkan sarana dan prasaran dengan jalan menaikkan
pungutan dengan dalil sumbangan pendidikan, uang gedung, dan lain-lain
karena biasanya masyarakat perkotaan lebih memilih sekolah yang
mempunyai sarana pendidikan yang baik sehingga mereka tidak akan segan
untuk membayar mahal demi memberikan pendidikan yang terbaik bagi
anak-anak mereka. Sebaliknya di pinggiran kota, pedesaan, dan pedalaman,
sekolah tidak bisa mengenakan pungutan kepada orang tua siswa karena
tidak ada lagi yang bisa dipungut dari masyarakat. Para siswa harus puas
dengan kondisi fasilitas pendidikan yang jauh dari kata layak.
Sabtu, 04 Mei 2013
Selasa, 02 April 2013
Krisis Air Belum Tertangani, Pedagang Air Kerepotan
I.
PENDAHULUAN
Air bersih merupakan
salah satu kebutuhan pokok manusia yang dibutuhkan secara berkelanjutan.
Penggunaan air bersih sangat penting untuk komsumsi rumah tangga,kebutuhan
industri dan tempat umum. Karena pentingnya kebutuhan akan air bersih, maka
adalah hal yang wajar jika sektor air bersih mendapatkan prioritas penanganan
utama karena menyangkut kehidupan orang banyak. Penanganan akan pemenuhan
kebutuhan air bersih dapat dilakukan dengan berbagai cara, disesuaikan dengan
sarana dan prasarana yang ada. Di daerah perkotaan, sistem penyediaan air
bersih dilakukan dengan sistem perpipaan dan non perpipaan. Sistem perpipaan
dikelola oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dan sistem non perpipaan
dikelola oleh masyarakat baik secara individu maupun kelompok.
Kebutuhan air bersih
merupakan kebutuhan yang tidak terbatas dan berkelanjutan. Sedang kebutuhan
akan penyediaan dan pelayanan air bersih dari waktu ke waktu semakin meningkat
yang terkadang tidak diimbangi oleh kemampuan pelayanan. Peningkatan kebutuhan
ini disebabkan oleh peningkatan jumlah penduduk, peningkatan derajat kehidupan
warga serta perkembangan kota/kawasan pelayanan ataupun hal-hal yang
berhubungan dengan peningkatan kondisi sosial ekonomi warga
oleh
sebab itu kawasan di Jakarta yang sangat padat penduduknya sangat membutuhkan
air bersih untuk keperluan sehari-hari.
II.
ISI
Krisis Air Belum
Tertangani, Pedagang Air Kerepotan
JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya warga, krisis air
bersih yang melanda RW 1, 4, dan RW 5 Kelurahan Kapuk Muara, Jakarta Utara,
membuat pedagang keliling kerepotan. Permintaan melonjak, tetapi sumber air
terbatas.
Mereka harus menambah jam kerja dan menunggu dalam
waktu yang lebih lama untuk mengisi air. Hingga Selasa (2/4/2013), warga masih
kesulitan air.Kran dan jaringan pipa tak mengalirkan air bersih. Untuk mandi
dan mencuci, warga terpaksa ke toilet umum dan menyedot air tanah yang keruh
dan payau. Kasran (38), penjual air
keliling di Kapuk Muara mengaku, hanya bisa menjual 7 gerobak air setelah
hidran sumber air mengecil debitnya enam bulan terakhir.
Padahal dia biasanya bisa menjual hingga 12 gerobak
per hari dengan keuntungan rata-rata Rp 10.000 per gerobak.
"Pedagang-pedagang mengantre di hidran untuk
mengisi jeriken. Biasanya mulai mengisi pukul 06.00, kini harus datang lebih
awal, pukul 03.00 atau pukul 04.00, agar kebagian air," ujarnya.
Untuk mengisi 20 jeriken (satu gerobak), kata
Kasran, butuh waktu hingga satu jam. Padahal, biasanya hanya 5-10 menit.
"Debitnya kecil sekali, pedagang lain antre, jadi harus sabar,"
ujarnya.
Sunarno (38), Ketua RT 7 RW 4 Kapuk Muara
menambahkan, warga hampir enam bulan kesulitan air. "Air kadang mengalir,
tetapi kecil sekali alirannya, jadi terpaksa beli air pikulan yang harganya Rp
3.000-5.000 per pikul," ujarnya.
Terkait krisis itu, Corporate Communication Manager
PT Palyja Meyritha Maryanie mengatakan, pihaknya sudah merehab jaringan di
Kapuk Muara, tetapi ternyata tetap harus menunggu pembangunan "booster
pump".
"Ini berhubungan dengan Booster Pump Tubagus
Angke yang masih proses izin dari Dinas PU DKI. Targetnya selesai akhir tahun
ini," ujarnya.
III.
KESIMPULAN
Dari berita di atas
dapat di simpulkan bahwa air bersih sangat penting bagi masyarakat umum khususnya di kawasan kota yang sangat padat
penduduk contoknya di kota Jakarta. Apalagi di kawasan Jakarta serapan airnya
yang kurang baik di karenakan banyak bangunan-bangunan yang terbuat dari berton
yang hasilnya tidak menyerap air ketanah yangmenyebabkan kekeringan.
Oleh karena itu peranan
pemerintah sangatlah penting untuk membantu masyarakat yang kekurangan air
bersih contihya dengan memberikan bantuan melalui terjun langsung ke lapangan
membawa air bersih dengan mobil-mobil pengisian air atau bisa juga melalui
pembuatan pump-pump disetiap daerah.
Selasa, 04 Desember 2012
faktor demografi yang mempengaruhi mahasiswa membeli gadget blackberry.
Di saat ini mungkin mahasiswa sangat memerlukan hp blackbery untuk komunikasi maupun jarkom. Maka disini lah saya akan membahas mengapa mahasiswa menggunakan hp blackberry.
1. Factor jenis kelamin
Dari factor jenis kelamin mungkin baik laki-laki maupun perempuan banyak menggunakan hp ini untuk komunikasi .
2. Factor usia
Faktor usia sangat mempengaruhi mahasiswa untuk membeli blackberry Karena factor ini sangat bersinggungan erat dengan pengaruh konsumen di usia nya karena di usia yang sangat muda mahasiswa sangat memerluka hp tersebut untuk jarkom maupun untuk mempermudah mencari tugas kuliah.
3. Factor pendidikan
Factor pendidikan sangat mempengaruhi mahasiswa dalam membeli hp tersebut karena dari factor inilah mahasiswa sangat memerlukan hp tersebut untuk mencari bahan tugas maupun untuk mengerjakan tugas.
4. Faktor hobby
Factor hobby mungkin jadi pertimbangan mahasiswa untuk mempunyai hp tersebut karena bilamana hoby mereka untuk foto-foto maupun untuk eksis di dunia maya, hp blackberry sangat berguna bagi yang mempunyai hoby tersebut.
5. Factor kewarganegaraan
Di factor ini mungkin ada hubungannya karena kita tinggal di Negara Indonesia yang modern yang selalu mengikuti perkembangan zaman dan yang selalu mengikuti trend dari Negara lain, maka banyak yang menggunakan hp tersebut karena pengaruh dari Negara lain.
Di saat ini mungkin mahasiswa sangat memerlukan hp blackbery untuk komunikasi maupun jarkom. Maka disini lah saya akan membahas mengapa mahasiswa menggunakan hp blackberry.
1. Factor jenis kelamin
Dari factor jenis kelamin mungkin baik laki-laki maupun perempuan banyak menggunakan hp ini untuk komunikasi .
2. Factor usia
Faktor usia sangat mempengaruhi mahasiswa untuk membeli blackberry Karena factor ini sangat bersinggungan erat dengan pengaruh konsumen di usia nya karena di usia yang sangat muda mahasiswa sangat memerluka hp tersebut untuk jarkom maupun untuk mempermudah mencari tugas kuliah.
3. Factor pendidikan
Factor pendidikan sangat mempengaruhi mahasiswa dalam membeli hp tersebut karena dari factor inilah mahasiswa sangat memerlukan hp tersebut untuk mencari bahan tugas maupun untuk mengerjakan tugas.
4. Faktor hobby
Factor hobby mungkin jadi pertimbangan mahasiswa untuk mempunyai hp tersebut karena bilamana hoby mereka untuk foto-foto maupun untuk eksis di dunia maya, hp blackberry sangat berguna bagi yang mempunyai hoby tersebut.
5. Factor kewarganegaraan
Di factor ini mungkin ada hubungannya karena kita tinggal di Negara Indonesia yang modern yang selalu mengikuti perkembangan zaman dan yang selalu mengikuti trend dari Negara lain, maka banyak yang menggunakan hp tersebut karena pengaruh dari Negara lain.
Senin, 12 November 2012
Selasa, 16 Oktober 2012
segmentasi pasar
SEGMENTASI PASAR
BAB I
PENDAHULUAN
1 a.
Latar belakang
Dalam jaman
seperti ini mungkin perusahaan harus
melakukan segmentasi pasar untuk memenuhi keinginan produsen dan supaya barang
yang dipasarkan menjangkau masyarakat luas. Segmentasi pasar adalah cara yang efektif untuk meningkatkan
efektivitas pemasaran Anda, dibandingkan jika Anda melakukan pemasasaran dengan
cara yang sama untuk seluruh target pasar Anda. Segmentasi pasar ini tugas penting bagi semua marketing
perusahaan yang menginginkan produk yang
di buatnya laris di pasaran.
b b
Rumusan masalah
1.
Definisi segmentasi pasar ?
2.
Mengapa produsen melakukan segmentasi pasar ?
3.
Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam
Melakukan Segmentasi ?
4.
Manfaat dan kelemahan segmentasi ?
5.
Tingkat segmentasi pasar ?
6.
peranan segmentasi dalam marketing ?
C.
Tujuan
1. Menyalurkan uang dan usaha ke
pasar potensial yang paling menguntungkan
2. Merencanakan produk yang dapat memenuhi permintaan pasar
3. Menentukan cara-cara promosi yang paling tepat bagi perusahaan
4. memilih media advertensi yang lebih baik dan menemukan bagaimana mengalokasikan secara baik.
5. Mengatur waktu yang sebaik-baiknya dalam promosi
6. Para penjual atau perusahaan akan berada dalam posisi yang lebih baik untuk menempatkan (mengarahkan) serta membandingkan kesempatan-kesempatan atau harapan-harapan dalam pemasaran sehingga dapat mempelajari kebutuhan tiap segmen
7. Para penjual dapat menggunakan pengetahuannya untuk menanggapi usaha pemasaran yang berbeda-beda sehingga dapat mengalokasikan anggarannya dengan lebih tepat terhadap berbagai segmen.
8. Penjual dapat mengatur lebih baik produksnya dengan cara pemasarannya.
2. Merencanakan produk yang dapat memenuhi permintaan pasar
3. Menentukan cara-cara promosi yang paling tepat bagi perusahaan
4. memilih media advertensi yang lebih baik dan menemukan bagaimana mengalokasikan secara baik.
5. Mengatur waktu yang sebaik-baiknya dalam promosi
6. Para penjual atau perusahaan akan berada dalam posisi yang lebih baik untuk menempatkan (mengarahkan) serta membandingkan kesempatan-kesempatan atau harapan-harapan dalam pemasaran sehingga dapat mempelajari kebutuhan tiap segmen
7. Para penjual dapat menggunakan pengetahuannya untuk menanggapi usaha pemasaran yang berbeda-beda sehingga dapat mengalokasikan anggarannya dengan lebih tepat terhadap berbagai segmen.
8. Penjual dapat mengatur lebih baik produksnya dengan cara pemasarannya.
BAB II
PEMBAHASAN
1.
Definisi segmentasi pasar
Menurut para ahli :
1.
Swastha & Handoko
(1997) mengartikan segmentasi pasar sebagai kegiatan membagi–bagi pasar/market
yang bersifat heterogen kedalam satuan–satuan pasar yang bersifat homogen.
Sedangkan,
2.
Definisi
yang diberikan oleh Pride & Ferrel (1995) mengatakan bahwa segmentasi pasar adalah suatu proses
membagi pasar ke dalam segmen-segmen pelanggan potensial dengan kesamaan
karakteristik yang menunjukkan adanya kesamaan perilaku pembeli.
3.
Di lain pihak Pride & Ferrel (1995)
mendefinisikan segmentasi pasar sebagai suatu proses pembagian pasar
keseluruhan menjadi kelompok–kelompok pasar yang terdiri dari orang–orang yang
secara relatif memiliki kebutuhan produk yang serupa.
2.
Mengapa produsen melakukan segmentasi pasar
Segmentasi pasar
merupakan salah satu hal yang krusial. Setiap manajer pemasaran sudah
seharusnya memahami segmentasi pasar. Segmentasi telah menjadi bagian utama
dari strategi marketing mana pun yang harus diperhatikan, supaya manajer
pemasaran bisa membuat keputusan berkenaan dengan pasar yang dimaksud.
Segmentasi atau membagi pasar menjadi beberapa segmen adalah dasar atau fondasi
dari kinerja bisnis yang superior. Penting sekali untuk mengerti apa saja
kebutuhan dan keinginan konsumen supaya kita mampu merancang strategi pemasaran
yang efektif. Setiap perusahaan kini dituntut untuk dapat semakin mengerti
kebutuhan konsumen serta menciptakan produk yang dapat memuaskan kebutuhan
mereka karena kebutuhan menjadi semakin berbeda/unik dan juga karena faktor
teknologi yang semakin maju.
3.
Hal-hal yang mempengaruhi segmentasi pasar
Pengusaha yang melakukan segmentasi
pasar akan berusaha mengelompokkan konsumen kedalam beberapa segmen yang secara
relatif memiliki sifat-sifat homogen dan kemudian memperlakukan masing-masing
segmen dengan cara atau pelayanan yang berbeda.
Seberapa jauh pengelompokkan itu harus dilakukan, nampaknya banyak faktor yang terlebih dahulu perlu dicermati. Faktor-faktor tersebut antara lain sebagai berikut:
Seberapa jauh pengelompokkan itu harus dilakukan, nampaknya banyak faktor yang terlebih dahulu perlu dicermati. Faktor-faktor tersebut antara lain sebagai berikut:
1.
Variabel-Variabel Segmentasi
Sebagaimana diketahui bahwa konsumen memiliki berbagai dimensi yang dapat digunakan sebagai dasar untuk melakukan segmentasi pasar. Penggunaan dasar segmentasi yang tepat dan berdaya guna akan lebih dapat menjamin keberhasilan suatu rencana strategis pemasaran. Salah satu dimensi yang dipandang memiliki peranan utama dalam menentukan segmentasi pasar adalah variabel-variabel yang terkandung dalam segmentasi itu sendiri, dan oleh sebab ituperlu dipelajari.
Dalam hubungan ini Kotler (1995) mengklasifikasikan jenis-jenis variabel segmentasi sebagai berikut:
Sebagaimana diketahui bahwa konsumen memiliki berbagai dimensi yang dapat digunakan sebagai dasar untuk melakukan segmentasi pasar. Penggunaan dasar segmentasi yang tepat dan berdaya guna akan lebih dapat menjamin keberhasilan suatu rencana strategis pemasaran. Salah satu dimensi yang dipandang memiliki peranan utama dalam menentukan segmentasi pasar adalah variabel-variabel yang terkandung dalam segmentasi itu sendiri, dan oleh sebab ituperlu dipelajari.
Dalam hubungan ini Kotler (1995) mengklasifikasikan jenis-jenis variabel segmentasi sebagai berikut:
a.
Segmentasi Geografi
Segmentasi ini membagi pasar menjadi unit-unit geografi yang berbeda, seperti negara, propinsi, kabupaten, kota, wilayah, daerah atau kawasan. Jadi dengan segmentasi ini, pemasar memperoleh kepastian kemana atau dimana produk ini harus dipasarkan.
Segmentasi ini membagi pasar menjadi unit-unit geografi yang berbeda, seperti negara, propinsi, kabupaten, kota, wilayah, daerah atau kawasan. Jadi dengan segmentasi ini, pemasar memperoleh kepastian kemana atau dimana produk ini harus dipasarkan.
b.
Segmentasi Demografi
Segmentasi ini memberikan gambaran bagi pemasar kepada siapa produk ini harus ditawarkan. Jawaban atas pertanyaan kepada siapa dapat berkonotasi pada umur, jenis kelamin, jumlah anggota keluarga, siklus kehidupan keluarga seperti anak-anak, remaja, dewasa, kawin/ belum kawin, keluarga muda dengan satu anak, keluarga dengan dua anak, keluarga yang anak-anaknya sudah bekerja dan seterusnya. Dapat pula berkonotasi pada tingkat penghasilan, pendidikan, jenis pekerjaan, pengalaman, agama dan keturunan
misalnya: Jawa, Madura, Bali, Manado, Cina dan sebagainya.
Segmentasi ini memberikan gambaran bagi pemasar kepada siapa produk ini harus ditawarkan. Jawaban atas pertanyaan kepada siapa dapat berkonotasi pada umur, jenis kelamin, jumlah anggota keluarga, siklus kehidupan keluarga seperti anak-anak, remaja, dewasa, kawin/ belum kawin, keluarga muda dengan satu anak, keluarga dengan dua anak, keluarga yang anak-anaknya sudah bekerja dan seterusnya. Dapat pula berkonotasi pada tingkat penghasilan, pendidikan, jenis pekerjaan, pengalaman, agama dan keturunan
misalnya: Jawa, Madura, Bali, Manado, Cina dan sebagainya.
c.
Segmentasi Psikografi
Pada segmentasi ini pembeli dibagi menjadi kelompok-kelompok berdasarkan:
1. Status sosial, misalnya: pemimpin masyarakat, pendidik, golongan elite, golongan menengah, golongan rendah.
2. Gaya hidup misalnya: modern, tradisional, kuno, boros, hemat, mewah dan sebagainya.
3. Kepribadian, misalnya: penggemar, pecandu atau pemerhati suatu produk.
Pada segmentasi ini pembeli dibagi menjadi kelompok-kelompok berdasarkan:
1. Status sosial, misalnya: pemimpin masyarakat, pendidik, golongan elite, golongan menengah, golongan rendah.
2. Gaya hidup misalnya: modern, tradisional, kuno, boros, hemat, mewah dan sebagainya.
3. Kepribadian, misalnya: penggemar, pecandu atau pemerhati suatu produk.
d
. Segmentasi Tingkah Laku
Segmentasi tingkah laku mengelompokkan pembeli berdasarkan pada pengetahuan, sikap, penggunaan atau reaksi mereka terhadap suatu produk. Banyak pemasar yakin bahwa variabel tingkah laku merupakan awal paling baik untuk membentuk segmen pasar.
Segmentasi tingkah laku mengelompokkan pembeli berdasarkan pada pengetahuan, sikap, penggunaan atau reaksi mereka terhadap suatu produk. Banyak pemasar yakin bahwa variabel tingkah laku merupakan awal paling baik untuk membentuk segmen pasar.
4.
Manfaat dan kelemahan segmentasi pasar
Banyaknya
perusahaan yang melakukan segmentasi pasar atas dasar pengelompokkan variabel
tertentu. Dengan menggolongkan atau mensegmentasikan pasar seperti itu, dapat
dikatakan bahwa secara umum perusahaan mempunyai motivasi untuk mempertahankan dan meningkatkan tingkat penjualan dan yang lebih penting
lagi agar operasi perusahaan dalam jangka panjang dapat berkelanjutan dan
kompetitif (Porter, 1991).
Manfaat yang lain dengan dilakukannya segmentasi pasar, antara lain:
1. Perusahaan akan dapat mendeteksi secara dini dan tepat mengenai kecenderungan-kecenderungan dalam pasar yang senantiasa berubah.
2. Dapat mendesign produk yang benar-benar sesuai dengan permintaan pasar.
3. Dapat menentukan kampanye dan periklanan yang paling efektif.
4. Dapat mengarahkan dana promosi yang tersedia melalui media yang tepat bagi segmen yang diperkirakan akan menghasilkan keuntungan yang lebih besar.
5. Dapat digunakan untuk mengukur usaha promosi sesuai dengan masa atau periode-periode dimana reaksi pasar cukup besar.
Gitosudarmo (2000) menambahkan manfaat segmentasi pasar ini, sebagai berikut:
1. Dapat membedakan antara segmen yang satu dengan segmen lainnya.
2. Dapat digunakan untuk mengetahui sifat masing-masing segmen.
3. Dapat digunakan untuk mencari segmen mana yang potensinya paling besar.
4. Dapat digunakan untuk memilih segmen mana yang akan dijadikan pasar sasaran.
Sekalipun tindakan segmentasi memiliki sederetan keuntungan dan manfaat, namun juga mengandung sejumlah resiko yang sekaligus merupakan kelemahan-kelemahan dari tindakan segmentasi itu sendiri, antara lain:
1. Biaya produksi akan lebih tinggi, karena jangka waktu proses produksi lebih pendek.
2. Biaya penelitian/ riset pasar akan bertambah searah dengan banyaknya ragam dan macam segmen pasar yang ditetapkan.
3. Biaya promosi akan menjadi lebih tinggi, ketika sejumlah media tidak menyediakan diskon.
4. Kemungkinan akan menghadapi pesaing yang membidik segmen serupa.
Bahkan mungkin akan terjadi persaingan yang tidak sehat, misalnya kanibalisme sesama produsen untuk produk dan segmen yang sama.
5.
Tingkat segmentasi pasar dan peranan segmentasi
dalam marketing
Karena pembelian
mempunyai kebutuhan dan keinginan yang unik. Setiap pembeli, berpotensi menjadi
pasar yang terpisah. Oleh karena itu segmentasi pasar dapat dibangun pada
beberapa tingkat yang berbeda.
a.
Pemasaran missal
Pemasaran
massal berfokus pada produksi massal, distribusi massal, dan promosi massal
untuk produk yang sama dalam cara yang hampir sama keseluruh konsumen.
b.
Pemasaran segmen
Pemasarn
segmen menyadari bahwa pembeli berbeda dalam kebutuhan, persepsi, dan perilaku
pembelian.
c.
Pemasaran ceruk
Pemasaran
ceruk (marketing niche) berfokus pada sub group didalam segmen-segmen. Suatu
ceruk adalah suatu group yang didefiniskan dengan lebih sempit.
d.
Pemasaran mikro
Praktek penyesuaian
produk dan program pemasaran agar cocok dengan citarasa individu atau lokasi
tertentu. Termasuk dalam pemasaran mikro adalah pemasaran lokal dan pemasaran
individu.
6.
Peranan segmentasi dalam
marketing .
1.
Memungkinkan kita untuk lebih fokus
masuk ke pasar sesuai keunggulan kompetitif perusahaan kita.
2.
Mendapatkan input mengenai peta
kompetisi dan posisi kita di pasar.
3.
Merupakan basis bagi kita untuk
mempersiapkan strategi marketing kita selanjutnya.
4.
Faktor kunci mengalahkan pesaing
dengan memandang pasar dari sudut unik dan cara yang berbeda.
KESIMPULAN
Jadi dapat disimpulkan bahwa
pengertian segmentasi pasar yaitu sebagai kegiatan membagi–bagi pasar yang bersifat heterogen kedalam satuan–satuan pasar yang bersifat homogen.
Segmentasi pasar sangatlah penting
di dalam bisnis dan pemasaran. Walaupun kita tidak boleh mengiris-iris pasar
terlalu kecil, segmentasi pasar tetaplah suatu hal yang harus dipelajari dalam
membangun usaha.
Dengan menggolongkan atau
mensegmentasikan pasar, dapat dikatakan bahwa secara umum perusahaan mempunyai motivasi
untuk mempertahankan dan meningkatkan tingkat penjualan dan yang lebih penting
lagi agar operasi perusahaan dalam jangka panjang dapat berkelanjutan dan
kompetitif.
DAFTAR PUSATAKA :
Selasa, 29 Mei 2012
HARAPAN BANGSA
MEREKA YANG TIDAK PENAH SURUT.
Modal mereka
barangkali cuman semangat tetapi dengan
titik bekal itu. Kehadiran lembaga nirlaba ini begitu penting dalam memberantas
penyakit korupsi di Negara ini. Banyak kasus korupsi terbongkar atas jerih
payah mereka. Tak sedikit pejabat public bongkar balik masuk pengadilan dan
merasakan dinginnya sel tahanan. Tekanan yang datang silih berganti seperti tak
pernah di rasakan di pundak anak-anak
muda inilah sebagian harapan di tumpuhkan.
Jumlah mereka tak jelas mungkin ratusan
bahkan ribuan. Mereka datang dengan semangat peduli terhadap ancaman praktek
korupsi di negri ini. Niat mereka baik untuk meberantas korupsi, tapi ada yang
bilang itu semua hanya batu loncatan untuk pendirinya dan pengurusnya supaya
bisa masuk partai politik. Indonesia corruption watch (icw) didirikan sesaat
setelah kejatuhan rezim soeharto icw mengungkit banyak kasus korupsi. Menjadi
modal gerakan anti rasuah di berbagai daerah. Menggalang dana public agar
mandiri. Icw membongkar sejumlah skandal korupsi kakap sebagian sudah diputus
pengadilan. Tapi tak jarang juga di hentikan.
1. Juni 1999
Dugaan korupsi jaksa agung andi ghalib jendral bintang 3 itu dituduh
meneriman dari konglomerat yang berpekara di kejaksaan.
2. April 2005
Dugaan korupsi pengadaian pembangkit PLTG borong, Sumatra
selatan.direktur utama PT. PLN eddie midiono sempat menjadi tersangka.
3. Desember 2005
Laporan dugaan korupsi informasi pelanggan PLN Jakarta raya dan tangerang
di vonis 5 tahun eddie widiono
4. 11 febuari
Dugaan pengelumbungan biaya tiket diplomat di laporan ke jaksa agung
5. 26 maret 2010
Dugaan korupsi mesin jahit di departement social di laporan ke kpk.
Mantan mentri social bacthiar chamsyah di vonis satu setengan tahun.
6. 1 juni 2010
Dugaan korupsi pada rekening gendut pada sejumlah perwira tinggi kepolisian masih di selidiki
kpk.
Icw pun pernah di Tanya “bagaimana
icw mengembangkan regenerasi sehigga tidak melahirkan aktivis nakal” dan inilah
jawaban dari icw “sumberdaya manusia di seleksi dari awal dengan system uji
coba, yang bagus kami rekrut melawan korupsi membutuhkan kecerdasaan dan
orang-orang pintar. Jangan bicara kejahatan tapi semangat.
Selain icw ada juga organisasi anti korupsi yaitu somasi.
Somasi adalah puluhan ulama. Mereka melwan korupsi di dasarkan atas kitab-kitab
al quran karena “islam mengajarkan anti korupsi”. Para ulama itu menerbitkan
buku fiqh korupsi amanah vs kekuasan dan buku itu mencabut akar korupsi. Para
ulama tersebut juga sudah pernah memberantas kasus-kasus korusi di negri ini:
1. Tahun 2005
Melaporkan korupsi APBD nusa tenggara barat, yang belakangan menyerat
bekas gubernur lalu serinata dan 18 anggotan dewan perwakilan daerah provinsi.
Tahun itu juga somasi melaporkan kasus korupsi APBD Lombok tengah tahun
anggaran 2001 senilai Rp. 1,6 miliar
2. Tahun 2008
Melaporkan kasus korupsi bank NTB periode 2007-2009, meliputi korupsi
penyaluran kredit Rp. 28,4 miliar, honor kepala daerah Rp. 9,51 miliar dan
honor pengurus bank NTB periode 2003-2007 Rp. 1,6 miliar.
Selain icw dan somasi garut
governance watch yang berasl dari garut, jawa barat. Lahir dengan banyak
kekurangan, setoran kota amgkutan kota milik salah seorang pendiri menjadi
tumpuan alih-alih berhenti. Mereka makin rajin mengivestasi gaji banyak kasus
korupsi membina partisipasi public mengawasi transparansi di 28 desa. Tujuan
mereka yaitu “untuk kami ajak masyarakat untuk transparan dari satuan
pemerintahan terkecil. Kami berharap nilai itu nantinya mengepung pemerintah
garut yang sudah karut-karutan” kata agus.
Mengendus rasuah di serambi mekah,
itulah anti korupsi yang berasal dari aceh. Gerakan yang di galang T. MUHAMMAD
ZULFIKAR. Tak Cuma mengawal isu lingkungan wahana lingkungan hidup Indonesia
(walhi) aceh juga membongkat berbagai praktek korupsi yang bersinggungan dengan
proyek eksploitasi sumber daya alam ikut membidani lahirnya pergerakan anti
korupsi. Berikut ini tonggal walhi di tanah rencong:
1. Periode 1993-1998
(era daerah operasi korupsi) menyurakan isu-isu korupsi.
2. Periode 1998-2003
a. Aktif melakukan kampanye lingkungan
proyek ladia galaska
b. Mendampingi korban pelangaran hak
asasi
c. Menyoroti isu korupsi ladia galaska
3. Periode 2003-2006
a. Membangun aliansi anti korupsi aceh
damai tampa korupsi
b. Menyoroti isu korupsi ladia galaska,
kasus helicopter gubernur Abdullah putch, dan kasus lelang kayu sitaan
4. Periode 2006-sekarang
a. Mengawasi korupsi ladia galaska
b. Menyeruakan kasus penerbit izin rawa
tripa
Orang kampung memberantas korupsi,
itulah kalimat yang di ucapkan oleh anggota-anggota KP2KKN (komite penyelidikan
dan pemberantas korupsi, kolusi dan nepotisme) yang beasal dari semarang jawa
tengah sebagai daerah operasi pemberantas korupsi lebih dari sepuluh tahun
perjalanannya, lembaga ini berhasil mengatur banyak kepala daerah dan kota
provinsi itu masuk bui. Namun mereka tak lepas dari kritik karena menerima dana
dari pemerintah daerah. Jejak kp2kkn memberansa korupsi :
1.
Tahun
1998
Melaporkan kasus korupsi dugaan
korupsi pemberian 100 mobil dina gubernur suwardi kepala anggota DPRD jawa
tengah. Hasilnya mobil dinas yang telah di terima oleh anggota dewan harus di
cicil ke kas Negara
2.
Tahun
2004
Melaporkan kasus dugaan bagi-bagi
uang daridana anggaran pendapatan dan belanja daerah 2004 senilai Rp. 796 juta
yang di lalukan batang bambang bintaro kepada anggota DPRD yang berakhir tugasnya senilai
Rp. 1,9 miliar
3.
Tahun
2006
Melaporkan mantan wali kota magelang
fahriyanto dalam 5 kasus dugaan korupsi.
4.
Tahun
2008
Melaporkan bupati rembang m. salih
kasus penyimpangan penyertaan modal PT. REMBANG BANHKIT SEJAHTERA JAYA dari
APBD 2006 dan 2007 senilai Rp. 5,2 miliar.
5.
Tahun
2011
Melaporkan bupati tegal agus riyanto
dalam kasus pembangunan lingkar kota selawi Rp. 3,9 miliar.
Kesederhanaan
adalah kekuatan itulah kalimat yang di ucapkan oleh oleh pokja 30. Bermula dari
forum komunikasi senat mahasiswa. Kelompok kerja 30 menjadi lembaga anti
korupsi yang di segani di samiranta, kaltim. Pokja 30 didirikan oleh 30 aktivis
dari forum komunikasi senat mahasiswa samarinda contoh kasus:
1.
Tahun
2008
Proyek pengadaan tanah seluas 6
hektar di sungai jepun menelan anggaran Rp. 7 miliar
2.
Tahun
2009
Mengawal kasus dugaan korupsi dana
bantuan social kutai kertanegara yang merugikan Negara hingga Rp. 29,7 miliar.
TANGGAPAN :
Sekarang ini organisasi yang mengatas namakan dirinya anti korupsi sudah banyak di negara kita namun tidak berarti korupsi di negara ini sudah berakhir, bahkan menurut saya orang-orang yang korupsi di negara ini semakin banyakdari anggota pemerintahn sampai ke organisasi masyarakat. saya sanga setuju dengan mereka yang anti korupsi sudah seharusnya korupsi di negara ini di berantas karena sangat merugikan negara ini dan masyarakat. kita sebagai penerus bangsa harus memperjuangkan negara ini dari para korupsi karena korupsi tersebutlah yang telah membuat negara tercinta ini menjadi miskin .
sebaik para pengurus organisasi tersebut janganlah memanfaatkan organisasi tersebut sebaik batu loncatan untuk masuk ke dalam politik. dan menerut saya memberantas korupsi itu harus di awali dengan diri kita sendiri dan sebaiknya para orgaganisasi tersebut bila akan merekrut anggota baru harus bener dan jelas supaya tidak menumbuhkan aktivis nakal, supaya orgaganisasi tersebut mampuh menuntaskan kasus-kasus korupsi di negara ini dan satu hal lagi tanggapan dari saya sebaiknya pemerintah mendukung organisasi-organisasi anti korupsi tersebut jangan hanya mendukung orgaganisasi anti korupsi yang resmi saja. di tangan merekalah sebagian harapan di tumpuhkan agar negara kita ini terbebas dari korupsi.
TANGGAPAN :
Sekarang ini organisasi yang mengatas namakan dirinya anti korupsi sudah banyak di negara kita namun tidak berarti korupsi di negara ini sudah berakhir, bahkan menurut saya orang-orang yang korupsi di negara ini semakin banyakdari anggota pemerintahn sampai ke organisasi masyarakat. saya sanga setuju dengan mereka yang anti korupsi sudah seharusnya korupsi di negara ini di berantas karena sangat merugikan negara ini dan masyarakat. kita sebagai penerus bangsa harus memperjuangkan negara ini dari para korupsi karena korupsi tersebutlah yang telah membuat negara tercinta ini menjadi miskin .
sebaik para pengurus organisasi tersebut janganlah memanfaatkan organisasi tersebut sebaik batu loncatan untuk masuk ke dalam politik. dan menerut saya memberantas korupsi itu harus di awali dengan diri kita sendiri dan sebaiknya para orgaganisasi tersebut bila akan merekrut anggota baru harus bener dan jelas supaya tidak menumbuhkan aktivis nakal, supaya orgaganisasi tersebut mampuh menuntaskan kasus-kasus korupsi di negara ini dan satu hal lagi tanggapan dari saya sebaiknya pemerintah mendukung organisasi-organisasi anti korupsi tersebut jangan hanya mendukung orgaganisasi anti korupsi yang resmi saja. di tangan merekalah sebagian harapan di tumpuhkan agar negara kita ini terbebas dari korupsi.
Langganan:
Postingan (Atom)